Windows update bikin repot

microsoft Short posting bentar tentang . Kebetulan saya saat ini mengaktifkan Microsoft Update dan kemarin (tanggal 14 oct 09) ada notifikasi software update beberapa produk Microsoft diantaranya: MS , Media Player, Internet Explorer, dan OS Windows XP sendiri. Yang kalo ditotal kira-kira ada 18 update.

Memang terkadang setelah melakukan update produk Microsoft langsung terasa dampaknya. Sayangnya… itu bukanlah hal yang positif. Seperti yang kemarin saya alami.

Kegiatan remote ke komputer lain adalah salah satu aktivitas yang sering saya lakukan. baik itu menggunakan aplikasi Connection bawaan Windows, maupun menggunakan tools yang lain. Kemarin, setelah komputer restart sehabis instal update, si Windows kembali berulah. Koneksi remote menggunakan Remote Desktop menjadi intermittent (putus – nyambung – putus – nyambung – putus)….aaarggh!!! Baik itu remote ke komputer saya maupun dari komputer saya kemana aja.

Karena Windows Firewall memang tidak saya aktifkan, saya coba dikit2 otak-atik rule pada fitur firewall Kaspersky 6 (anti-hacker). Ternyata nggak ada hasilnya…. Yasudah, berarti harus menghapus update yang sebelumnya terinstall. Melongok ke Add or Remove Programs, Microsoft telah menanam 7 update Windows ke komputer saya, selain update untuk software yang lain: KB958869, KB969059, KB971486, KB974112, KB974571, KB975467, KAB975025. (saya tulisin satu2)

winupdate

Suspect utama memang update untuk OS ketimbang software yang lain kalo dilogika secara ringan. Kemudian mulailah exercise remove updetan diatas. Dan beginilah hasilnya:

  1. Remove KB958869, trus restart, jalankan RDP (Remote Desktop) –> masih intermittent
  2. Remove KB975025, nggak minta direstart, jalankan RDP –> masih intermittent
  3. Remove KB974571, trus restart, jalankan RDP –> sudah nggak intermittent lagi

Monitor beberapa lama koneksi RDP masih normal, so maybe case closed 🙂

2 thoughts on “Windows update bikin repot”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *