Pelayanan Masterwebnet

Cerita dikit, pengalaman waktu perpanjang xxxxx.com di masterwebnet. Sempat kecewa juga sama pelayanannya. Soalnya selama ini pengalaman perpanjangan domain prosesnya gak selama seperti yang terjadi di masterweb. Mungkin karena perusahaan besar ya?? jadi orang-orangnya pada sibuk semua, kerjaan overload.

Tanggal 21 januari, transfer untuk perpanjangan domain xxxxx.com (saya sebut saja xxxxx.com) selama 2 tahun. Penginnya sekalian 5 tahun, tapi kebijakan masterweb hanya memperbolehkan kontrak perpanjangan selama 2 tahun. Ya sudah lah, gak apa. Langsung konfirmasi via web sore itu juga… waktu itu sudah lebih dari jam 5 sore (bagian billing masterweb udah offline).

Tanggal 22 januari, cek status domain lewat control panel ternyata belum diperpanjang. Coba kirim email nanyain status perpanjangan. Hanya mendapat balesan dari autoresponder.

Tanggal 24 januari, forward email lagi sekalian konfirmasi via email (dua kali :D). Lagi-lagi hanya dapat balesan dari autoresponder (dua kali juga). Sekalian aku copy bunyinya seperti ini :

========================================================

Dear Customer,Terima kasih telah menghubungi sales/info MWN. Email Anda telah diterima. Kami akan membalas email Anda dalam waktu selambat-lambatnya 2×24 jam (kecuali hari Minggu atau libur).

Jika masalah Anda bersifat urgent, silakan hubungi staf kami yang sedang bertugas jaga (hanya hari kerja 08.30-16.30 untuk staf billing) di:* Telepon: (021) 5269311* Yahoo! Messenger: pt_mwn_bill1, pt_mwn_bill2, pt_mwn_bill3Salam,Sales/Info Team MWN

========================================================

Mungkin akunya aja ya yang kurang sabar 🙂 *Apa terlalu sabar ya?

Dah berapa hari (lupa tanggal berapa) masih belum dapet balesan juga… padahal janjinya dibales maksimal 2×24 jam. Cek di control panel, domain juga belun diperpanjang. Akhirnya langsung call, setelah ditanyain ini-itu, cuman diinfokan kalau konfirmasi via web sudah masuk, dan nanti akan diproses bagian billing. Hmmm….. ok. *$%#&%!$#*^&!

Akhirnya kemarin nanya lagi by phone (4 Februari), berhubung dah jam 5 sore, bagian billing dah offline. Tapi info mas yang ngangkat telpon besok mau disampaikan ke bagian billing. Makasih!Hari ini (5 Februari) niatnya mau langsung telpun, tapi berhubung lagi males ngomong, jadinya lewat YM deh. Sengaja agak siang kontak billing masterweb, siapa tau mas yang kemarin ngangkat telpun sudah menginfokan ke bagian billing. Berikut petikan percakapannya 🙂

Hafidz: halo met siang
pt_mwn_bill3: siang
pt_mwn_bill3: ada yang bisa kami bantu..?
Hafidz: mau nanya status perpanjangan domain xxxxx.com
pt_mwn_bill3: utk perpanjangan brp bulan..?
Hafidz: 2 tahun
Hafidz: sy sudh confirm by web,email& telp
Hafidz: tp blm ada email balasan
pt_mwn_bill3: maaf nama email bpk..?
Hafidz: saya email lewat hafidz@xxxxx.com
pt_mwn_bill3: tgu kami akan cek dlu
pt_mwn_bill3: kami belum terima konfirmasi dari bpk *Lhoooooooooooo!!!!!!!!!
Hafidz: sy juga sdh confirm via web sebelumnya
pt_mwn_bill3: bisa bpk tolong di konfirmasikan ulang ke kami *Lhoooooooooooo!!!!!!!!!
pt_mwn_bill3: tgl berapa ya..?
Hafidz: konfirm via web 21 jan
Hafidz: sy juga udah telp katanya konfirmasi sudah masuk
pt_mwn_bill3: tgu sebentar pak, kami cek dlu
pt_mwn_bill3: nama domain nya http://www.xxxxx.com ya pak..?
Hafidz: yap
pt_mwn_bill3: sudah diperpanjang,udah di kirim email pemberitahuannya ke mailto: alamatemail@xxxxx.com *Alhamdulillah
pt_mwn_bill3: silahkan bpk cek di email contact anda
Hafidz: diperpanjang per kapan?
pt_mwn_bill3: perpanjangan 2 tahun Jawabannya gak nyambung
pt_mwn_bill3: kami sudah kirimkan email pemberitahuannya ke mailto:alamatemail@xxxxx.com
Hafidz: baru diperpanjang sekarang?
pt_mwn_bill3: sudah pak *Jawabannya gak nyambung (lagi)
Hafidz: terimakasih, domain sudah diperpanjang, tapi kami cek email contact belum ada konfirmasi perpanjangan domain
Hafidz: saya sudah kirim email lagi req konfirmasi perpanjangan domain
pt_mwn_bill3: baik pak, akan kami kirimkan konfirmasi ke email contact anda

Dan akhirnya domain sudah diperpanjang. Tapi dari tadi siang sampai nulis blog ini email dari masterweb belum dapet. Padahal kan harus settlement. 🙁

Tags: domain, internet

36 thoughts on “Pelayanan Masterwebnet”

  1. Hehehehe… iya mas..
    Aku pernah langganan di MasterwebNet..
    ya gitu deh…
    Ga make Cpanel, jadinya harus belajar lagi
    trus CSO-nya kalo diajak ngobrol suka nggak nyambung
    mana ngetiknya sok ngebut, akhirnya malah belepotan.

    hehauehuaheuahea….

  2. ember,,,,, padahal doamin juga dah 5 juga.
    mikir lagi deh mau ambil paket unlimited

    1. email POP3 sering error.
    2. site sering server not found.
    3. pelayanan lama abis.
    4. di tlp susah masuk.
    5. chat by YM di jawab nya lama (bisa makan, tidur, ngopi, ngerokok 1 bungkus)
    6. perpanjang domain ampir 3 mingguan lebih baru aktif

  3. Hehehehehe…… bagi pengalaman jg ahhh

    Saya pesen domain, udah hampir sebulan jawabannya selalu “masih dalam antrian” …… (bikin domain di masterweb karena dapet gratis)

    Eh, akhirnya bikin domain di tempat langganan… ga sampe 1 jam udah jadi….

    Parah khan, 3 minggu vs 50 menit …. 🙂

  4. sama, saya lebih parah..

    website saya rame… malah dimatiin sama mereka karena katanya ganggu hostingan yg lain..

    kan gila, padahal belum lewat limit paket aku… masa hari ketiga bulan berjalan sudah dimatikan sama mereka, di suruh pindah ke colocation server , apa mereka ga pikir biaya nya >>>???? lagipula hosting di masterwebnet termasuk mahal.. tapi service nya payah… di telp susah sambung nya… kacau deh..

    akhirnya aku pindah ke server lain.. dengan pelayanan yg memuaskan walaupun dia masih kecil…

    kapok gue sama masterwebnet …

    pelayanan ranking 0.1 dari skala 10

  5. persis 100 % mas, saya baru mau perpanjang susahnya minta ampun dan antar divisi pada gak nyambung jadi ngulang lagi ngulang lagi…capeks dekss..:( sampe sekarang blum diperpanjang nih..udah 2 hari..
    mohon doanya.. hehe

  6. Wew kacau. Klo saya lebih suka di eazysmart.com loh. Bukan promosi nih, tapi mang lebih baik sih. Mantap deh.

  7. Saya baru saja dikecewakan sama masterwebnet,
    Katanya technical support 24 jam,
    Tapi saya tanya sama supportnya yang lagi online di ym tentang suatu masalah, mereka diam seribu bahasa. Sampai1 jam loh saya tungguin, ngga ada balasan. Padahal di yahoo messengernya statusnya online.

    Buat apa pasang status support 24 jam online ya, kalo kliennya dicuekin?…
    *BT mode on*

  8. saya juga punya pengalaman serupa. pernah kejadian website di layanan lain sering down, maka pindah ke MWN, ada fee untuk pindah data. tapi ya itu, mungkin karena banyak pelanggan jadi CS-nya super sibuk, jadi tak terlayani.

    Akhirnya hosting yang sudah aku bayar gak aku pakai, walaupun juga gak lebih baik.

  9. parah!! gw juga sama kaya pengalaman kalian semua. Kualitas masterwebnet memang buruk!!!!! Murah sih murah tapi murahan agh!!! kesel and cape bolak balik ngomong gk di tanggepin! Byangin cuma perpanjang domain sampai 1 bulan!!! parah!!!!! Pulkam deh tuh masterwebnet..hahahahaha

  10. Sampai sekarang tidak juga berubah. Kayanya TS nya males atau takut banget. Sering ngalamain memory limit error, gak bisa uoload gambar yang di-embed di artikel, server juga suka not found (kayanya karena ip blocking).

    Saya tidak tau apa pertimbangan menggunakan spanel yang sangat teknis banget dan menunya unfamiliar , seolah-olah yang beli hosing itu admin network semuahhh……

    pokoknya sekarang ini gak rekomen deh make mwn.

  11. Saya baik-baik aja tuch hosting di Masterweb.
    saya sudah punya 4 website saya host di sana.
    salah satu website saya, saya gunakan untuk jualan software. langganan di masterweb cuma 300rb/tahun, tapi hasilnya ada lebih dari 100juta/tahun, ituh jualan software…. keren gak tuh…. 😀

  12. I am going to go ahead and save this post for my sis for a coming up research project for school. This is a nice-looking site by the way. Where did you acquire the template for this website?

  13. pengalaman saya : JANGAN SEKALI KALI BELI DOMAIN DAN HOSING DI MWN.
    saya punya pengalaman jelek sekali. website saya di suspended .. hanya gara gara : HIT TINGGI.. katanya hit tinggi menyebabkan shared hosting mereka jadi terganggu..
    parah kan… jadi kalau mau bikin web yang kosong isinya atau ga pernah di kunjungi beli lah di masterwebnet.com

    tapi kalau ada mau web anda ada pengunjugnya dan sering update jangan sekali kali beli di masterwebnet.. bakal menyesal…

  14. saya punya satu domain di MWN dan sampai saat ini belum ada masalah, mungkin karena umurnya belum sampai 1 tahun, tapi mudah-mudahan gak dapat masalah 🙂

    yang saya heran, kalo saya coba-coba daftar satu domain, misal rocksane.com, eh besoknya itu domain sudah ada di DomainBrokers.com apakah seperti ity policynya? atau ini sebuah???

    kalo kita cek domain hari ini dan besoknya sudah “Maaf, sudah Diambil Orang”, terus gue nusti bilang wow sambil gugulutukan gitu???

    hehehe, kayaknya ada yang mengalami hal serupa, itulah untungnya punya langganan hosting lebih dari satu, jadi ada bahan perbandingan,,, tak ada gading yang tak retak, tapi kalo gadingnya ancur buat apa diambil…

  15. Setuju. sudah 2 x kecewa. Saya curiga apa YM technical supportnya itu bots semua yah kalo malam hari. cerita panjang lebar di YM masalah yang saya hadapi kok malah nanya 3 kali ‘nama domainnya apa?’

    Mending Hostgator atau bluehost

  16. ane menggunakan layanan MWN (MASTERWEB.NET) dan membeli layanan 22 hosting disana. ternyata ane hanya korban bloger yang menyebut MWN baik, dalam 1 tahun pertama (sebelum datangnya masa perpanjangan) ane bertahan meskipun sudah mulai di rasakan dalam urusan kecepatan server ditambah virtual RAM yang super pelit sekitar 16 MB hehe.. apanya yang baik..?? udah telat.. apalagi pusingnya dengan urusan domain.. beberapa domain yang ane transfer dari PANDI anggak bisa ane transferkan lagi (kode EPP) harus diminta secara manual bahkan dari beberapa yang diminta malah nggak di jawab sama sekali ditambah dalam pengaturannya nggak ada untuk request kode tersebut, karena kecewa maka keinginan untuk transfer itu ada…

    Proteksi Domain berbayar.. ketika lupa kita telat 2 hari domain sudah bertuliskan TUCOW kalau di perpanjang baru aktif.. masalahnya apa yang kita bayar dengan proteksi domain itu.. di tempat lain misal di rumahweb (maaf ane bandingkan) nggak ada yang namanya proteksi domain di bayar….

    cerita gw panjang.. dan kini hanya ada 4 domain dan 1 domain + hosting yang belum saya pindahkan..

    Untuk gw sendiri.. MWN udah gw CORET dari daftar server hosting apalagi jika mereka merasa sudah enak dengan tenarnya sementara layanannya jauh dan jauh pergi ke laut.. gw tulis ini tengan kecewa karena ke email datang tagihan 97rb sekian bayar perpanjangan domain, setelah gw bayar dan gw konfirmasi, nggak ada jawaban apa2 setelah gw chat langsung alasannya transfer gw kurang sekian ribu dimana angka itu nggak tercantum pada tagihan .. ah setelah hidup pasti gw transfer tuh domain..

  17. You realize thus drastically when it comes to this kind of issue, developed myself in my view picture the item out of a number of different sides. It’s similar to women and men are not interested right up until it is something connected to Rhianna! Your individual things terrific.. Software company in India Always cope with that!

  18. Pingback: Master Web Network - Hosting Terbaik

  19. Pingback: Masterweb Review | Review Hosting Terbaik

  20. Pingback: Indo Website Review | Review Hosting Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *