Monthly Archive for October, 2006

5 CD Ubuntu datang!!

ubuntuKira-kira 2-3 hari sebelum lebaran paket CD kiriman dari Canonical sampai juga di rumah baruku di Jababeka. Waktu itu sekitar pagi jam  08.00.

Berhari-hari sebelumnya aku penasaran banget, request pertama, yang dialamatkan ke Semarang gak kunjung sampai. Padahal menurut ShipIt CD tersebut sudah dikirim tanggal 4 September 2009. Alhamdulillah, request kedua ini dikirim tanggal 3 Oktober 2006 dan pada waktu kurang lebih 2 minggu sudah sampai didepan rumah.

Isi paketnya 5 CD Ubuntu PC edition plus beberapa stiker Ubuntu (masih bingung mau ditempel dimana).

*sedang dalam masa-masa males nge-blog…*

Tags: ,

This Blog’s graph

My blog's graph

What do the colors mean?
blue: for links (the A tag)
red: for tables (TABLE, TR and TD tags)
green: for the DIV tag
violet: for images (the IMG tag)
yellow: for forms (FORM, INPUT, TEXTAREA, SELECT and OPTION tags)
orange: for linebreaks and blockquotes (BR, P, and BLOCKQUOTE tags)
black: the HTML tag, the root node
gray: all other tags

Create your website’s graph here

Tags:

Web2DNA

Siapa sangka… ternyata sebuah Web punya DNA juga loh! Adalah sebuah project Web2DNA, yang memungkinkan kamu bisa lihat DNA dari web kamu.

Kutipan dari WEB2DNA Art Project (no translation pliiiss) :

How it works

will take you website, analyze it, crunch it to little bits and spit it out as a graphic representation of a human DNA.

The brightness of the lines is determined by the importance of the tags in terms of structure.

  • H1 is brighter than H2, which is brighter than H3.
  • TABLE is brighter than TR, which is brighter than TD tags.
  • Images and flash elements appear as 70% white.
  • New HTML tags like STRONG and EM is brighter than older ones like B and I
  • UL, OL and DL is brighter than their LI, DT, DD
  • DIV layout is brighter than table layout

Basically a semantically rich site will appear brighter than one with messy old-style code.

You can also determine the richness of text on a site. A site the focuses on (text) content is one where the DNA patterns is large (filling many containers), but contains a lot of empty spaces between the lines (empty space is the individual words).

Ternyata banyak juga yang sudah share Web DNA mereka, bisa dilihat di flickr.

my blogs' DNA

old web2dna :D

Kalo lagi ngga ada kerjaan, monggo dipun cobi disini.

UPDATE:

Hihihih… sempet2nya update tulisan ga mutu gini. Biarin lah… iseng2 blogwalking di blog sendiri sampe akhirnya sampi ke judul web2dna iki :D Cuma pengin mbandingin DNA blog saya yang dulu dengan yang sekarang. So ini nih DNA yang sekarang, lebih bersinar khaan :D

web2dna

new web2dna

SMS Penipu!

“…Penipu…” reply istriku saat mendapat kiriman sms waktu itu. Geli juga waktu dikasih tau istriku soal sms itu. Modus operandi lumayan aneh bagiku: lugu (lucu tur wagu). SMS itu berurutan masuk ke nomer istriku trus ke nomerku. Begini bunyinya:

From:

+6285255033987 (maaf nomer pengirim gak sempet disensor :p)

Anda mendpt (kata-katanya disingkat loh) pulsa Rp 10000

unt (singkatannya kurang pas menurutku) mengecek tekan *858*085255033987*10# kemudian

Pengirim:

222

Loh…loh…loh… katanya dari 0852552xxx koq dibawahnya bilang dia punya nomer 222… weks! Koq aneh-aneh aja ini orang. Fitur Telkomsel buat transfer pulsa (fitur ini dulu dipelopori oleh M3-red) dijadiin celah mencari untung.

Ya Allah… berilah mereka hidayah-Mu

Tags: ,

2020 nanti inget ya!

Tahun 2020… jika aku berhasil sampai di masa itu… bagaimana ya aku dimasa itu mengingat-mengingat masa sekarang ini. Atau apakah harapan kita nanti akan terwujud.  Silakan memberi kontribusi pada proyek Yahoo! Time Capsule. Penjelasannya baca aja di blog Loenpia, yang ditulis singkat padat jelas sama mbak oppie.

Aku cuma mau ngasih tanda, kalo udah iseng2 kasih kontribusi lewat gambar disini.