Tag Archive for 'facebook'

Evan: Saya nggak butuh masyarakat

Satu lagi luar biasa dibikin artis dari Facebook: Evan Brimob. Setelah selama 60 menit sebelum jam makan siang tadi mantengin layar karena kepancing URL salah satu thread kaskus ini. Ternyata sensasi seorang Evan itu sudah nyebar sampai ke ujung jagad maya. Harian Radar dan disusul Detiknews nggak ketinggalan memasang foto Evan di portal mereka.

Penyebabnya “hanya” status di facebook (FB): Evan Brimob gak butuh masyarakat… tapi masyarakat yg butuh … maju terus kepolisian indonesia, telan hidup2 cicak kecil……

*Oya, kebetulan saya lagi males pasang gambar, silakan skrinsyutnya dilihat di sumber-sumber lain*

Well… meledaklah komentar2 dibawah status FB tadi. Walaupun secara default status itu memancing amarah siapa pun yang akan membacanya, ternyata masih ada juga yang mengamini unek2 si Evan tadi… heran… walaupun itu rekan sejawat sendiri.

Tapi disini saya nggak bermaksud menyulut cacian, makian, dan hujatan yang lain. Sudah kenyang bacanya di thread kaskus tadi, dan tentunya sudah nggak sulit lagi menemukan komentar-komentar negatif lainnya hanya dengan memasang nama Evan di Google :D

Ya.. Hati-hati kalo ngomong, kalo lagi kesel, emosi jangan curhat di Facebook dech! apalagi bawa-bawa nama masyarakat. Ditambah pakai istilah cicak lagi…! nambah keruh suasana aja. Di internet semuanya transparan men, nggak ada yang ditutupin

Ambil positipnya aja ya… buang negatipnya…*lagi ikut senang karena salah seorang teman dinyatakan positip setelah periksa ke dokter kandungan*

Ditunggu sekuelnya…

Update iseng:

Pak Boediono: Evan Brimob ini siapa ya ?

Pendekin URL sependek-pendeknya!

Logo tr.im Sebuah catatan kecil mengenai short URL redirection services, atau dalam bahasa ibu: fasilitas memendekin URL yang sebelumnya panjang-panjang.

1. Dari deskripsi singkat diatas sudah jelas kan arah dan tujuan judul tulisan kali ini? Contoh riilnya seperti ini.

a) URL aseli: http://blog.hafidz.web.id/2009/06/10/netbook-advan-vanbook-alnect-komputer/
b) Setelah dipendekin: http://tr.im/oeI2

Continue reading ‘Pendekin URL sependek-pendeknya!’

Grafik Jejaring Facebook saya

Koq jadi ikutan latah bikin grafik pertemanan gini yach hehehe… Gak papa dech, mumpung otak masih mengeras gak cair-cair nich. Jadi hal yang unik bin antik kayak gini pantes dicoba sebagai selingan. Kalau kamu belum coba, klik aja tool yang dikasih nama nexus ini ya?!

grafik jejaring facebook

Jika dibikin grafis, hubungan pertemanan facebook saya seperti diatas. Ada 3 kelompok besar, 2 kelompok kecil, dan kelompok titik-titik yang tersebar tanpa hubungan sama sekali.

Kelompok besar pertama adalah yang diatas, diisi jaringan pertemanan semasa SMP-SMA. Temen SD ada juga nggak ya? Kelompok besar kedua ada di tengah sebelah kiri. Merupakan jaringan teman-teman semasa kuliah dulu. Kelompok ketiga ada di sebelah kanan, dihuni jaringan teman-teman kantor saya yang sekarang.

Ada dua kelompok jaringan yang masih belum padat. Yang pertama dibawah sendiri, berisi teman-teman kantor yang lama. Memang tidak sepadat jaringan teman kantor sekarang karena mengenal facebook juga belum lama.

Kelompok kecil terakhir ada di sebelah kiri luar. Jaringan yang paling nggak rapet, karena memang berisi kelompok teman-teman kuliah sekarang (ceritanya lanjutin sekolah lagi). Maklum jarang menampakkan diri di kampus. Sudah bagus ada yang mau menambahkan saya jadi teman :p

Technorati Tags: ,,