Monthly Archive for June, 2007

Berkurang setahun

Sudah tambah lagi setahun….

Tapi belum juga ada yang berubah :(  

.id sudah ada tarifnya

Yups, sekarang .id sudah ada aturannya. Hobi registrasi .web.id kayaknya dah harus ditinggalkan :D Yah semoga aja dengan adanya tarif dan regulasi layanannya semakin baik. Persyaratan dan biayanya bisa dilihat disini. Aturan baru itu berlaku mulai awal Juli 2007.

Link terkait:
Pandi sang pengelola domain id
Detik si pemberi info

Tags:

Transparent Proxy dengan Redirect pada Cisco

Pastikan dulu koneksi sudah berjalan normal sebelum ditambahkan transparent . Baik pada server maupun pc client. Pada konfigurasi dibawah, router sebagai gateway LAN dengan IP 10.128.10.1/24. Router, , dan firewall memiliki segment IP yang sama 172.18.10.0/29. Sedangkan firewall memiliki interface ke dan menjalankan fungsi NAT. Konfigurasi seperti ini tidak mutlak, hanya sebagai satu contoh aja.

http://farm2.static.flickr.com/1292/639044156_312dd50e7b.jpg

Setiap request http yang melalui router akan diredirect ke proxy server dengan policy-based routing.

Continue reading ‘Transparent Proxy dengan Redirect pada Cisco’

Favoritnya Bunda Iyaz

iyaz abis mandi

Foto favorit bundanya iyaz waktu umurnya kurang 2 minggu

Tags:

Harddisk Server Jebol

Tadinya mau posting ulang, soalnya… ada satu posting terakhir yang ilang :( .

Kalo nggak salah Sabtu kemaren aku coba akses ke blog gagal. Dan kemarin baru konfirm temenku ternyata HDD server jebol, jadi ganti harddisk baru. Kirain semuanya dah ke-backup, abis sekilas semuanya normal sich.Nggak ada yang kurang :p. Dan sekarang baru nyadar kalo posting terakhirku ilang. Cuman postingan photo aja sih… Tapi kan photonya Iyaz… hehehe!
Pas mau posting ulang, ternyata  beberapa link galerinya si Iyaz juga ikutan nggak nongol lagi. Hiks…