Monthly Archive for September, 2009

Selamat Idul Fitri 1430 H

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Berhubung ini adalah hari terakhir kebanyakan orang bekerja sebelum hari tiba, maka mungkin sekarang inilah saat yang tepat bagi kami untuk mengucapkan…

majt-idulfitri

Taqabbalallahu minnaa wa minkum, taqabbalallahu yaa Kariim.

Minal aidin wal faaiziin.

Mohon maaf lahir dan bathiin.

Selamat Hari Raya 1 Syawal 1430 H

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Continue reading ‘Selamat Idul Fitri 1430 H’

Flat Feet pada Anak

Ga kerasa dah lama banget blog ini dianggurin :D tulisan terakhir masih tertanggal 30 juni. Mumpung blog ini sudah idle cukup lama, ada satu tema yang sudah dari dulu pengin banget dimunculin… tapi gak pernah kesampaian. Ya… tentang dan . Sayang, rasa malas ini ternyata lebih kuat, jadinya baru sekarang kesampaian. Walaupun itu juga untuk sedikit menutupi kekosongan…

kurang lebih dapat diartikan sebagai kondisi kaki dimanababy-feet lengkungan telapak kaki rata sehingga hampir atau seluruhnya menyentuh tanah. Saya sendiri sebelumnya belum pernah ngeh apa yang namanya Flat feet sampai beberapa saat yang lalu bunda nyinggung soal tersebut pada ijaz.

Setelah mendengar lebih banyak tentang Flat feet dari bunda, saya koq jadi mengkhawatirkan pertumbuhan ijaz kelak. Karena memang ada beberapa kekurangan dan komplikasi pada pemilik kaki ini :( Semoga tidak terjadi pada ijaz …amien!

Sebenarnya penampakan Flat feet normal pada bayi, sampai sekarang pun saya gak nyangka kalo ijaz juga memiliki Flat feet. Apalagi melihat grafik pertumbuhan ijaz yang positif dan tingkah lakunya yang selalu super aktif… :D Beberapa dampak negatif pemilik Flat feet yang saya tangkap dari bunda ijaz: sering jatuh, nggak bisa berdiri tegap (punggung cenderung melengkung ke belakang), lebih mudah capek, kaki cepat sakit. Dan terutama yang sangat berpengaruh pada ijaz sekarang ini adalah speech delay. Yang Alhamdulillah sudah mulai menunjukkan hasil positif setelah dilakukan terapi rutin.

Continue reading ‘Flat Feet pada Anak’