Eh, sudah 4 tahun yah?!

Empat tahun?? yap, nggak nyangka sudah empat tahun usia blog ini. Blog yang awalnya dimulai dengan landasan suka sama suka (maksudnya??).

AKhir pekan gini suasana kerja dikantor memang bisa menjadi dua atmosfer yang bertolak belakang. Kadang menjadi hari yang super sibuk nyelesain segala laporan dan segala sesuatu untuk minggu besok. Tetapi lebih sering menjadi hari yang benar-benar santai. Dan atmosfer yang kedualah yang terjadi hari ini. Setelah seharian blogwalking sambil kerja, iseng-iseng ngecek broken yang pastinya bisa banyak ditemui di blog ini. Sampai akhirnya sepasang tangan dan mata ini stuck pada satu judul First blog?

Ternyata itu hanyalah omongan kosong yang pertama. Melihat tanggal postingnya: 15 Mei 2009 ternyata sama dengan tanggal hari ini. Ternyata, hari ini adalah rumah saya ini yang ke 4mpat. Hhh… nggak nyangka ya, blog gado-gado ini sudah lumayan berumur juga hehehe…

Sedikit mengenang masa dulu… sebelum saya bikin hafidz.web.id, sempet juga nyicipin nggak enaknya ngejunk di blogsome, dan ternyata ada satu lagi: blogthing! Keduanya merupakan layanan blog gratisan yang menggunakan engine . Sebenernya karna blogthing ini saya nemu postingan pertama itu *soalnya linknya udah broken. Sekarang sih sudah makin rame, ada ngeblog, dagdigdug, blogdetik… mmm  apa lagi yah… Walaupun saya bukanlah blogger sejati, tapi saya sungguh menikmati bisa belajar berbagi ilmu berdasarkan pengalaman sehari-hari, ya tentunya dibidang yang saya minati.

Sebelumnya… saya nggak tertarik sama sekali sama yang namanya blog. Pikiran sempit saya menganggap blog hanyalah tempat curhat gak penting! Itu semua trend sesaat! hiihhihh… Jadi saya bikin aja web portal IT pake label ethernit.biz trus berlanjut ke kentongan.net *nama yang aneh untuk sebuah website dengan konten IT dan Telekomunikasi

hafidz web

banner yang dibikin seorang teman waktu itu T_T

Secara waktu itu saya juga masih sekolah, dipikir-pikir lumayan lah buat belajar. Seperti mengutip ilmukomputer.com:

Ikatlah ilmu dengan menuliskannya

Itu semua menjadi cikal bakal blog yang terkesan ruwet ini. Mangkanya tagline yang saya pake: gado-gado blog. u know what i mean lah :p Gini-gini banyak juga lo yang copy-paste artikel dari sini :( tanpa nyebutin sumbernya lagi! mmm… never mind deh, yang penting bisa berbagi aja lah

Sampaikan ilmu walau satu ayat (yang ini dari adnan :p)

Eh… dah dulu deh, Maghrib… ini juga bukannya ada maksud peringatan ultah blog, cuma kebetulan! Siap-siap pulang ah, dah malem gitu lo.

3 Responses to “Eh, sudah 4 tahun yah?!”


Leave a Reply