Windows Live Writer (WLW)

Sebenernya nggak lagi nulis tentang Windows Live Writer, sebuah tool yang menurut saya paling menarik untuk digunakan. Ya… khususnya bagi pengguna . Walaupun sudah terinstal Scribefire sebagai add-on , kalau sudah memiliki rasanya sama sekali tidak ada keinginan untuk menggunakan software yang lain. Walaupun hanya sekedar coba-coba.

Ini memang bukan tulisan tenatng Windows Live Writer (WLW). Sekedar pengin nulis karena WLW yang saya gunakan adalah versi portable. Dan ndilalah (opo yo boso jawane…?) WLW portable yang biasa saya pake sejak hijrah ke versi 2009 dari versi 2008 jadi not responding. Bahasa sedikit teknisnya CPU usage-nya jadi 100% saat klik tombol insert > . Dan sayangnya juga berpengaruh ke explorer.exe yang jadi ikutan ngambek.

Setelah dicoba dua-tiga kali ngambek terus, terpaksa dech ambil solusi cepat: instal versi offline installernya. Sempet sedikit bingung juga, karena progres instalnya begitu cepatnya hingga nggak terlihat. Dikiranya master installer corrupt, tiwas donlot ulang installernya.

Tapi akhirnya bisa make WLW lagi buat ngeblog, walaupun sekarang kayaknya lagi menurun popularitasnya karena agresi gencar plurk dan facebook.

0 Response to “Windows Live Writer (WLW)”


  • No Comments

Leave a Reply