Yahoo Messenger dan Tarif

Lagi-lagi ketinggalan berita :( Tulisan ini cuman buat catatan pribados saja, tapi silakan kalo mau ngintip ;)

Catatan yang pertama, baru dapet info dari blognya mas bagonk tentang dunia per-YM-an via hape. Kata mas bagonk, kalo mau ber-chatting ria pake hape ber-Symbian tinggal install Verichat (info yang ini buat saya simpen aja, soalnya sekarang saya sendiri masih SE minded — masih seneng pake hape keluaran SE yang nggak bersymbian). Trus kalo hape kita punya Java, bisa diinstall software yang namanya mig33 (info yang ini juga buat simpenan aja, soalnya males oprek-oprek hape. Lumayan nggak usah capek googling kalo butuh info ini). Trus – ini yang penting — kalo nggak mau repot install segala macem software, tinggal buka browser di hape, arahin ke mm.yahoo.com (hmmm…. kayaknya pernah denger… udah lah yang penting udah di-bookmark), langsung log in dech.

Catatan yang kedua, dari hape sudah bisa masuk ke halaman login mm.yahoo.com, tapi berhubung lagi males nyobain yaudah deh langsung exit browser aja. Cek penggunaan pulsa terakhir (caranya ketik *887# (Telkomsel only), bagi yang belum tau silakan catet ya :D , atau langsung masukin di-phonebook hueheheheh), di layar hape keluar tulisan : “Biaya akses GPRS terakhir senilai 4 kbyte adalah Rp. 48″

Koq rasanya rada aneh ya…? Kalo dihitung berarti 48 dibagi 4 = Rp. 12 donk per kbyte. Wadooh ketinggalan berita lagi deh. “Makanya baca dooonk”, komentar temen yang penasaran lihat isi monitorku. Yap ternyata tarif GPRS Telkomsel sudah anjlok dari Rp. 30 jadi Rp. 12 per kbyte, sejak implementasi katanya (maaf, berita yang Anda baca adalah berita lama). Yaaa lumayanlah walaupun masih jauh lebih mahal dari tarif operator lain (dulu saya im3-minded). Cari-cari di Google, emang banyak situs menginformasikan perubahan tarif ini. Kecuali Telkomsel! Situsnya belum update.

Ups tapi informasi tarif ini harus diklarifikasi ulang, karena mengutip berita dari sembarang.com, bunyinya :

Dalam rangka Hari Pelanggan Nasional, nikmati tarif diskon GPRS bagi semua pelanggan Telkomsel Rp 12/kb. Bandingkan dengan tarif sebelumnya yang berkisar Rp 25-30/kb. Bebas pemakaian minimum dan tidak terikat paket apapun. Oh ya, khusus pengguna HALOdata dan TELKOMSEL-CITIBANK Card berlaku tarif Rp 8/kb.

Promo ini berlaku 6 September – 31 Desember 2006.

Update:

GPRS-an via HP selama 2 hari pulsa nggak berkurang (aneh). Sempat berkurang sekali cuman Rp 300,- Padahal pengalaman GPRS pake Telkomsel billing gak pernah lelet, pulsa langsung kepotong.

Kalo dah login ke mm.yahoo.com (pake bisa juga loh) tampilannya kayak gini:

YM mobile

Ada 6 menu, Check Msgs buat lihat pesan (kalo ada). Selain menu seperti diatas ini juga ada daftar group kontak (nggak ditampilin ye…).
status YM mobile

Ini Status Message (default) kita kalo lagi login via mm.yahoo.com. Bisa diganti di menu Preferences.
send message

Kalo mau send message, ada pilihan My Quick Msgs sama Y! Quick Msgs. Semacam template teks, bisa diedit di Preferences.

Prefeneces YM mobile

Ini isi menu Preferences.

9 Responses to “Yahoo Messenger dan Tarif”


Leave a Reply