Monthly Archive for September, 2006

Ayam Goreng Kalasan Tulang Lunak

Sore hari itu, niat ingsun cari perabot rumah yang disebut “penyekat ruangan” hehehe…. entah apalah namanya! Soalnya rumah yang saya tempatin sekarang ukurannya kecil, dan desain ruangannya sangat memungkinkan orang lewat bisa lihat aktivitas kami dirumah.

Pertama, survey di beberapa toko meubel deket rumah. Singgah di dua toko mebel, dan mereka menyatakan tidak ada perabot seperti itu. Dari ekspresi yang jaga toko kelihatan banget gak tau yang namanya “penyekat ruangan”. Mungkin memang salah tujuan. Harusnya cari di kerajinan rotan, bukan toko meubel, entahlah.

Perjalanan dilanjutkan ke Pasar Cikarang. Lumayan jauh dari rumah, dan seperti biasa jalanan macet banget. Memang mungkin lagi nggak niat nyari, sampai pasar sudah mepet-mepet maghrib. Sempat juga mampir dibeberapa toko meubel. Hasilnya idem! persis seperti sebelumnya….

Nggak ada sesuatu yang sia-sia; Tak ada rotan akar pun jadi. hehehe…. Lepas sholat Maghrib, kita mampir di Warung Ayam Goreng Kalasan Tulang Lunak. Satu setengah tahun di Cikarang, baru sekarang nemuin makanan enak (ups…). Lumayan khas, soalnya belum pernah lihat menu sejenis di sini. hu..hu..hu….. Kesan pertama menu dihidangkan, rasa-rasanya ada sesuatu yang kurang. Ukuran porsi kecil!:( Sepotong paha ayam, semangkuk kecil nasi, ditambah kremesan secukupnya.

Bismillah… Ukuran nomer dua, yang penting rasanya harus lain! Setelah mencoba, ternyata memang rasanya lain dari yang lain. Ayamnya habis aku makan setulang-tulangnya. Nasi abis dua porsi.
Ayam goreng kalasan tulang lunak… Namamu kan kuingat selalu…

Tentang besok…

Kata “Besok” hanya diciptakan untuk anak-anak, dan orang-orang yang tak mampu ambil keputusan.

Kacau gara-gara OpenOffice

Kejadiannya waktu posting ini (sekitar jam 3:00 pagi! kurang kerjaan banget ya! abis posting trus bobo’). Seperti biasa, karakter seperti aku ini selalu cari cara yang lebih gampang :D (walaupun kenyataannya lebih ribet), termasuk waktu nulis postingan. Dalam postingan tersebut ada baris-baris yang merupakan command dalam . “Kayaknya bagus nih kalo baris-baris command kayak gini standarnya pake font Courier New”, gitu pikirku.

Pengin cari gampangnya, baris-baris command itu aku copy paste di OpenOffice.org Writer, jadiin font-nya Courier New, trus copy paste ke editornya WP (malah ribet kaan). Jadinya ternyata diluar dugaan. Yang harusnya fontnya ganti eh malah nggak ada perubahan. Aku bandingin sama tulisan-tulisan dibawahnya. Wuih kaget juga koq font tulisan-tulisan dibawahnya (judul-judul yang lain) jadi Courier New! Wah! Sidebarnya juga! Padahal pas pake Word sebelum-sebelumnya nggak ada masalah. Jadinya aku edit lagi manual pake tag font :(

“Visual rich editor“-nya WP koq gak ada fasilitas buat ganti font ya. Nggak “rich” banget! Ada plugin nggak buat kayak gini?

OSPF over VPN MPLS

Typical configuration (pada Provider Edge) OSPF lewat network VPN MPLS. Diasumsikan disisi provider ada 3 Router PE yaitu: PE A, PE B, PE C, status WAN dianggap sudah running. Dan sebuah customer bernama Hafidz dengan satu head dan dua remote, salah satu remote menggunakan akses frame relay, terkoneksi ke WAN MPLS.

OSPF over MPLS

Continue reading ‘OSPF over VPN MPLS’

Web kita dari sudut pandang search engine – poodle

Cara pandang orang lain terhadap diri kita tentu saja berbeda dengan bagaimana kita memandang diri kita sendiri. Sama aja donk dengan web atau blog. Nah kalo pengin tau gimana sih pak atau om yahoo “memandang” web atau blog kita, klik disini. Sebuah tool search engine dari ratusan (atau ribuan?) tool yang tersebar di jagad maya. Tampilannya sangat sederhana, mirip google. Apakah web kita cukup search-engine firendly?

Tool lain yang mirip juga bisa dilihat disini:

  • evolt.org
  • www.voelspriet.nl/googletools.htm
  • www.googuide.com/google_tools.htm
  • www.delorie.com/web/ses.cgi
  • supportforums.org/modules.php?name=News&file=article&sid=13
  • www.rexswain.com
poodle

poodle