Monthly Archive for May, 2009

Suzuki Karimun Klasik

(klasik atau kotak) mulai dipasarkan di Indonesia sejak tahun 1999 hingga 2006. klasik ini sering disebut MM di kalangan komunitas pecinta .

Tipe

Tipe-tipe Karimun berdasarkan tahun keluarnya:

1999-2002: Suzuki Karimun, hanya satu tipe
2000: Edisi Millenium
2002-2006: Karimun GX dan DX

Tipe GX memiliki perbedaan berikut jika dibandingkan dengan DX:

roofrail
handle bagasi belakang
foglamp
spion luar posisi tidur/melintang (DX posisi tegak)
grill cover krom
velg palang 5 (DX palang 3)
wiper belakang
Handle/pengangan penumpang belakang model panjang
Laci dibawah kursi penumpang depan

Continue reading ‘Suzuki Karimun Klasik’

Blocking Ultrasurf under Cisco

I hate this title :( …sometimes…

logo Cisco adalah milik Cisco System Liburan panjang kemarin membuat kang Dadang agak terlambat untuk berbagi kepada saya langkah apa yang sudah dilakuin buat ngatasin ‘masalah Ultrasurf’. Ya… ya… memang hebat! ada yang benci, ada juga yang cinta. Kalo saya sih terus terang termasuk yang cinta :-p

Btw, dicerita sebelumnya kang Dadang sedang dilemma buat mengatasi masalah filterisasi Ultrasurf tadi. Ada empat opsi sempat membayangi isi kepalanya:

  • Pertamax: block seluruh port 443 (SSL)
  • Keduax: block IP server-server Ultrasurf.
  • Ketigax: block via Antivirus Client yang terinstall pada masing-masing komputer.
  • Keempat: Konfigurasi ulang n Firewall. Semua akses internet klien diblok kecuali lewat Server.

Continue reading ‘Blocking Ultrasurf under Cisco’

Dilemma sang satpam

Ultrasurf - proxytool Di satu hari yang mendung dua satpam sedang duduk bersama. Yang satu bernama Ujo, sedang temannya Dadang. Dadang sedang curhat secuil masalah internet yang jadi salah satu tanggungjawabnya ditempat dia kerja.

Satpam1: Jo, gw ada masalah dikit nih, bisa bantuin ngga?

Satpam2: Ono masalah opo to Dang… pie, mugo2 wae gw bisa bantu!

Satpam1: Ngene Jo, gw alergi sama yang namanya ultrasurf. Tapi gw gak bisa ngeblock tuh proxytool lewat gw…!

Satpam2: Wedalah! kog bisa gitu Dang!! Segitu canggihnya ya tu ?

Satpam1: Ya nggak gitu… masalahnya tu proxytool buka koneksi outbond ke port 443. Lha ditempat gw yang lewat si cumi cuman port 80. Sudah gw pastiin di /var/log/squid/access.log yang ada cuman koneksi web biasa sama https via browser. Gw tes koneksi di access.log ga ada niih!!

squid cache proxy

Satpam2: Oooh begono to…! ga biasanya lo pusing ama yang beginian. Lha dulu-dulu gemana?

Satpam1: Dulu si ultrasurf nembak ke proxy sebelah, jadi internet gw bebannya gak terlalu berat :p Nah sekarang tu proxy sebelah akhirnya bisa ngeblok ultrasurf.

Continue reading ‘Dilemma sang satpam’

Filecrop – search engine untuk rapidshare

Ngga sengaja nemuin tool search engine ini waktu iseng lihat-lihat daftar situs referrer blog ini. Ternyata salah satu halaman blog saya yang berisi IOS tampil disitu *duh :D

Tool search engine yang bertajuk Filecrop dilihat dari keterangan situsnya sih berguna buat cari file-file yang tersimpan dibeberapa situs filehosting macam atau Megaupload. Tapi apa tool ini memang efektif…?

filecrop

Sepintas, search engine ini kayaknya asyik juga, test sebentar menggunakan menggunakan beberapa kata kunci langsung menunjukkan beberapa potensi positif. Waktu query yang sangat singkat dengan hasil yang akurat, dan tampilan yang simple membuat Filecrop menjadi search engine yang bermutu, setidaknya menurut saya. Berbagai judul file yang sesuai dengan kata kunci yang dimasukkan langsung tampil, baik itu berekstensi RAR, ZIP, CHM, PDF, BIN, MP3, dan seterusnya :D

Pengujian subjektif beberapa search engine menggunakan satu frasa “Cisco IOS” antara Filecrop, Rapidlibrary, Filez, Megarapidsearch, Rapid4shared menunjukkan hasil bahwa Filecrop yang terbaik. Karena tampilannya yang ringkas.

Patut dicoba:
rapidshare-search-engine.com
rapidlibrary.com
megarapidsearch.com
avilib.com
rapid4shared.com
filez.com *not recommended :p
Daftar search engine lebih lengkap:
google.co.id

*Maap posting basbang ^^

Eh, sudah 4 tahun yah?!

Empat tahun?? yap, nggak nyangka sudah empat tahun usia blog ini. Blog yang awalnya dimulai dengan landasan suka sama suka (maksudnya??).

AKhir pekan gini suasana kerja dikantor memang bisa menjadi dua atmosfer yang bertolak belakang. Kadang menjadi hari yang super sibuk nyelesain segala laporan dan segala sesuatu untuk minggu besok. Tetapi lebih sering menjadi hari yang benar-benar santai. Dan atmosfer yang kedualah yang terjadi hari ini. Setelah seharian blogwalking sambil kerja, iseng-iseng ngecek broken yang pastinya bisa banyak ditemui di blog ini. Sampai akhirnya sepasang tangan dan mata ini stuck pada satu judul First blog?

Ternyata itu hanyalah omongan kosong yang pertama. Melihat tanggal postingnya: 15 Mei 2009 ternyata sama dengan tanggal hari ini. Ternyata, hari ini adalah rumah saya ini yang ke 4mpat. Hhh… nggak nyangka ya, blog gado-gado ini sudah lumayan berumur juga hehehe…

Continue reading ‘Eh, sudah 4 tahun yah?!’