Archive for the 'internet' Category

Alternative.to Google Reader

Sejak awal Juli kemaren telah menghentikan layanan readernya (Google )… mulai hunting cari penggantinya. Prefer yang berbasis web aja dulu…

Ada banyak pilihan:

Feedly
Feedspot
InoReader
NewsBlur
The Old Reader

Continue reading ‘Alternative.to Google Reader’

Trouble Speedy, no dial tone

Sebenernya termasuk jarang gangguan di lokasi kami, 99% availability kali ya TOP dah…! Tapi sejak kemaren Kamis problem belum solve dan bikin acara luar kota ditunda! Maklum nggak sekedar buat browsing and chatting aja..

Kronologis:

Kamis,20 Dec 2012

Siang2 menkeu dirumah info lambat beud… saya suruh reset AP (access point, red). Masih lambat, akhirnya putus. Saya belum bisa cek, sibuk kerjaan kantor..

Malemnya baru bisa cek, led & internet nggak nyala

Outlook: Mengembalikan EMail yang terhapus permanen

Tidak sengaja menghapus penting secara permanent dengan shift+del? Ternyata ada solusi mudah untuk mengembalikan email yang telah terhapus. Setelah mencari tools yang berlabel gratis gagal… ternyata ada tricknya. Jadi bagi Anda yang belum pernah mengalami gak perlu sedih email kesayangannya hilang :D

Pada dasarnya trick ini bertujuan membuat korup file PST (database outlook) kemudian diperbaiki menggunakan Inbox Repair Tool. Sebelumnya backup file PST Anda.

  • Buka file PST dengan Hex Editor (saya biasa menggunakan UltraEdit/UEStudio)
  • Hapus posisi 7 hingga 13 menggunakan spasi (lihat gambar). Editor akan menampilkan kode “20” pada karakter yang dihapus
PST outlook

Sebelum

PST outlook

Sesudah

  • Save file PST yang sekarang sudah menjadi korup
  • Jalankan Inbox Repair Tool: scanpst.exe yang bisa ditemukan di salah satu folder berikut (tergantung versi yang digunakan (info klik KB 287497):

disk drive:\Program Files\Microsoft Office\OFFICE12
disk drive:\Program Files\Common Files\System\Mapi\1033\
disk drive:\Program Files\Common Files\System\Mapi\1033\NT
disk drive:\Program Files\Common Files\System\MSMAPI\1033
disk drive:\Program Files(x86)\Microsoft Office\Office12
disk drive:\Program Files(x86)\Common Files\System\Mapi\1033\
disk drive:\Program Files(x86)\Common Files\System\MSMAPI\1033

  • Inbox Repair Tool akan mambuat backup dan file PST baru
  • Buka Outlook, jika sukses semua email yang terhapus akan kembali.

—–

Artikel asli disini: http://www.outlook-tips.net/howto/recover_deleted.htm
Tool recovery Outlook 2007: http://support.microsoft.com/kb/246153
Tool recovery komersial: .com

Akses Remote Destop dengan TeamViewer

Sudah menjadi rahasia umum kalo (TV) emang dahsyat, banyak yang sudah menggunakannya dari berbagai kalangan. Termasuk kalangan seperti saya :d

Nggak akan panjang lebar, saya cuma mau curhat pengalaman pake TV aja. Setelah sebelumnya pake VNC, perbedaan yang saya rasakan seperti ini:

  • Menggunakan TeamViewer jauh lebih cepat daripada , walaupun tidak melalui server perantara
  • Jauh lebih hemat bandwidth daripada VNC (software yang saya gunakan UltraVNC)
  • Yang jelas TV tidak butuh ip public

Saya menggunakan beberapa TV terinstal di beberapa PC. Baik dirumah, kantor, maupun di tempat-tempat lain :p

Pemakaian di rumah sempat terhenti, karena dianggap sebagai penggunaan korporat. Semua PC yang saya instal TV on terus 24 jam sehari 7 hari seminggu, tidak ada masalah. Mungkin karena OS yang saya gunakan.

Continue reading ‘Akses Remote Destop dengan TeamViewer’

Remote PC di Rumah dengan VNC

Langsung aja.. jika ada koneksi ip public, bisa memanfaatkan untuk meremote PC dari mana aja. Kebetulan di rumah memanfaatkan akses ADSL dengan ip public. Kira-kira seperti ini gambarannya:

PC A (ip lokal) —- (ip lokal) (ip public) —- ISP (INTENET CLOUD) —- PC B

Maap lagi males nggambar, pake text kayak diatas dah cukup jelas kan? Penjelasannya begini:

  • PC A adalah komputer yg dirumah, terhubung lewat jaringan lokal (LAN) ke modem
  • Modem mendapatkan ip public dari ISP (walaupun dynamic, its ok lah…). Saya mendapatkan modem ADSL Router merk TP-. Alhamdulillah selama ini ngga ada masalah walopun on terus.
  • PC B adalah PC yang saya pake buat ngeremot PC A. bisa menggunakan akses apa aja dimana aja.

Pertanyaannya: Gimana PC dengan ip lokal bisa diakses lewat internet?

Continue reading ‘Remote PC di Rumah dengan VNC’